Bola  

Prancis vs Maroko di Piala Dunia 2022: Duel Dua Sahabat Hakimi dan Mbappe

Pertandingan babak semifinal antara Prancis vs Maroko  di Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan pada hari Kamis di tanggal 15 Desember 2022. Rupanya laga akbar tersebut akan menjadi duel antara dua sahabat dekat yaitu Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi.

Dalam pertandingan antara Prancis vs Maroko, Kylian Mbappe bersama kawan-kawannya di dalam skuad Prancis berhasil melaju ke babak semifinal usai mengalahkan Timnas Inggris dengan perolehan skor 201 di fase babak 8 besar.

Walaupun Mbappe tidak mencetak gol, dia tetap termasuk dalam top skor sementara di ajang Piala Dunia 2022 dengan perolehan 5 golnya. Karena itulah dalam ajang Prancis vs Maroko nanti, kehadiran Mbappe akan mencari ancaman untuk Maroko.

Tak hanya Mbappe yang berhasil tampil dengan mentereng, Achraf Hakimi bersama teman-temanya di Timnas Maroko turut berhasil mencetak sejarah baru. Tim berjulukan Singa Atlas tersebut sukses menjadi tim dari benua Afrika pertama yang melaju ke semifinal usai membuat Timnas Portugal angkat koper.

Hakimi sendiri merupakan pemain kunci di lini belakang Timnas Maroko. Hal inilah yang juga membuat tim Singa Atlas menjadi satu-satunya tim nasional yang baru kebobolan dengan 1 gol di ajang Piala Dunia 2022.

Laga babak semifinal yang mempertemukan antara Prancis dan Maroko ini akan berlangsung sangat menarik. Pasalnya pertandingan ini juga akan mempertemukan teman rekan satu tim di klub PSG yaitu Hakimi dan Mbappe.

Mbappe dan Hakimi akan bertemu di laga semi final untuk membela negaranya masing-masing. Walaupun pertandingan diprediksi akan berlangsung ketat, tetapi tampaknya Hakimi sudah tidak sabar berjumpa dengan Kylian Mbappe.

Bahkan Achraf Hakimi menuliskan di akun twitter pribadinya yakni @AchrafHakimi dengan tulisan, ”Sampai jumpa temanku.”

Sebagai teman satu tim, Hakimi dan Mbappe memang dekat. Bahkan keduanya tidak segan memuji penampilan masing-masing kalau memang itu sangat spektakuler.

Mbappe sendiri sempat mengomentari tendangan penalti yang dilayangkan oleh Hakimi di babak besar 16 besar ketika Timnas Maroko melawan Spanyol. Tendangan Panenka Hakimi tersebut menjadi penentu lolosnya Timnas Maroko ke babak perempat final.

Tentu saja menarik untuk Prancis vs Maroko yang berlangsung pada hari Kamis 15 Desember 2022 di jam 02.00 WIB.