Berita  

Kabar Timnas Indonesia Akan Bertanding Lawan Argentina Bikin Iri Media Malaysia

Indonesia tanding lawan Argentina bikin iri media Malaysia
Timnas Indonesia tanding lawan Argentina bikin iri media Malaysia (IG/Messi)

Suporter ID – Sejumlah media di Malaysia telah dilanda kepanikan, rasa iri, dan kegelisahan setelah Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengumumkan bahwa Lionel Messi dan timnya akan melawan Timnas Indonesia pada tanggal 19 Juni mendatang di Jakarta.

Pengumuman jadwal pertandingan Argentina selama Tur Asia 2023 oleh AFA telah mengejutkan sejumlah media di Malaysia.

Hal ini dikarenakan Indonesia, yang merupakan negara tetangga Malaysia, akan menjadi salah satu lawan Argentina dalam Tur Asia 2023.

Argentina dijadwalkan akan bertanding melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada tanggal 19 Juni mendatang.

Namun sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Argentina akan terlebih dahulu melawan Australia pada tanggal 15 Juni di Beijing, China.

Berita bahwa Indonesia akan bertanding melawan Argentina telah menjadi sorotan di sejumlah media di Malaysia.

Bebas News Malaysia, dalam judul beritanya, menyebut Argentina sebagai “Si Juara Dunia Sah” yang akan melawan Indonesia pada tanggal 19 Juni ini.

Bebas News Malaysia juga membandingkan kualitas lawan yang akan dihadapi oleh Malaysia dan Indonesia dalam agenda FIFA Matchday bulan Juni 2023 ini.

“Jika Harimau Malaya akan bertanding melawan Kepulauan Solomon dan Yaman dalam pertandingan tingkat internasional bulan depan, Garuda justru lebih beruntung karena akan menerima kunjungan dari juara Piala Dunia 2022,” tulis Bebas News Malaysia dalam beritanya.

“Ya! La Albiceleste secara resmi akan datang ke Jakarta untuk melawan Indonesia pada tanggal 19 Juni ini,” tambah Bebas News Malaysia.

Media Malaysia lainnya, seperti Berita Harian, menyebut bahwa Argentina dan Messi akan menguji kemampuan Indonesia. “Argentina Uji Indonesia dengan Lionel Messi,” begitu judul yang ditulis oleh Berita Harian.

“Ini akan menjadi kesempatan bagi pemain Indonesia untuk menghadapi bintang-bintang dunia yang akan datang dalam Piala Dunia 2022, seperti Lionel Messi, Julian Alvarez, Emiliano Martinez, dan banyak lainnya,” tulis Berita Harian dalam isi beritanya.

Flash Sukan, media Malaysia lainnya yang ikut menyoroti pertandingan antara Indonesia dan Argentina, menyatakan bahwa “juara dunia Argentina secara resmi mengumumkan pertandingan persahabatan mereka melawan negara tetangga, Indonesia.

Namun, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan bahwa belum ada perjanjian resmi sampai semuanya tercatat secara tertulis,” tulis Flash Sukan dalam beritanya.