Bola  

Inilah Pemain Timnas Guam U-16 yang Patut Diwaspadai Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guam U-16
Pemain Timnas Guam U-16 yang harus diwaspadai timnas Indonesia

Menjelang pertandingan dengan Timnas Guam U-16, ada satu pemain tim tersebut yang patut diwaspadai oleh Timnas Indonesia U-16. Pemain tersebut adalah Erwin Manibusan Jr. selaku Kapten Guam U-16. 

Sebagai kapten Timnas Guam U-16, Erwin Manibusan sedang mempunyai motivasi besar untuk menghadapi pertandingan melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-16 2023. Berdasarkan jadwal, duel antara kedua negara tersebut berlangsung di Stadion Pakansari pada hari Senin 3 Oktober jam 20.00 WIB mendatang.

Erwin Manibusan Jr mengaku sudah tidak sabar menatap laga tersebut bersama Timnas Guam U-16. Pasalnya Erwin menyebut bahwa ia dan teman-temannya sudah menantikan laga di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17.

Sebagai informasi, Erwin Manibusan Jr adalah salah satu nama pemain yang dibawa langsung oleh pelatih Timnas Guam U-17 yakni Samuel San Gil ke Indonesia agar dapat menghadapi ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Setidaknya pelatih Samuel San Gil sudah membentuk tim dengan kekuatan sebanyak 23 nama pemain untuk menghadapi laga tersebut. Semua nama pemain yang sudah dipilih untuk memperkuat Timnas Guam U-17 termasuk sang kapten yakni Erwin Manibusan Jr telah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya.

Sebab sebelum berangkat ke Indonesia untuk menghadapi ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Erwin Manibusan dan rekan-rekan telah menghadapi berbagai turnamen guna mempersiapkan dirinya.

Sebut saja pada bulan Juli lalu, mereka sudah menghadapi Davis Legacy College Showcase di Davis. Setelah itu mereka mengikuti turnamen Surf Cup 2022 di San Diego.

Persiapan Erwin Manibusan bersama rekannya kemudian diteruskan di GFA National Training Center. Di ajang Surf Cup 2022 kala itu, Erwin Manibusan cs sukses mendapat satu kemenangan di laga terakhir saat melawan FC Golden State West ECNL.

Pada duel tersebut, mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-2. Hasil ini tentunya terasa spesial lantaran menjadi satu-satunya kemenangan yang dicapai oleh Timnas Guam U-17 di pertandingan kala itu.

Apalagi sebelumnya mereka sempat kalah di laga pembuka Surf Cup 2022 saat tumbang dengan skor 0-1 dari klub Placer United Soccer Club U-16 06 ECNL.

Meskipun demikian Timnas Indonesia U-16 tidak boleh menganggap remeh Timnas Guam U-16 begitu saja.