Bola  

Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia, Bima Sakti Tegaskan Akan Tampilkan yang Terbaik

Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia
Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia

Pertandingan klasik antara Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia  akan terjadi dalam laga pamungkas Grup B babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang terselenggara di Stadion Pakansari, Bogor pada hari Minggu 9 Oktober 2022 malam. Duel tersebut seperti pertandingan final sebuah turnamen penting.

Bagaimana tidak, dalam laga antara Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia, kedua tim sama-sama mempunyai kans untuk lolos secara langsung ke babak final ajang Piala Asia U-17 2023. Karena itulah kedua tim ini akan habis-habisan agar bisa memenangkan pertandingan besok hari.

Jika pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia berakhir seri, maka Garuda Asia atau Timnas Indonesia U-17 sudah dapat melangkah ke fase selanjutnya. Sedangkan bagi Timnas Malaysia mereka harus mampu menundukkan tim Merah Putih.

Untuk saat ini, Timnas Indonesia U-17 berada di posisi teratas klasemen sementara Grup B dengan perolehan 9 poin. Setelah itu Malaysia menyusul tepat di bawah Timnas Indonesia dengan total 7 poin.

Mengingat besok adalah pertandingan yang penting, tentu saja persiapan yang harus dilakukan oleh Timnas Indonesia harus lebih bagus lagi. Bahkan pelatih Timnas Indonesia U-17 yakni Bima Sakti menerangkan kemampuan terbaik akan mereka pakai ketika melawan Timnas Malaysia.

“Besok kita akan tampilkan  pertandingan yang terbaik. Untuk materi pemain yang turun akan kita lihat besok.” Kata Bima Sakti di Stadion Pakansari pada hari Jumat 7 Oktober kemarin. 

Lebih lanjut, Bima Sakti menuturkan ada beberapa pemain yang akan mereka berikan kesempatan, “tapi kita gak lepas ga mau kalah. Pertandingan terakhir kita maksimal tidak mau kalah.” Pungkasnya.

“Kita nothing to lose saja, pertandingan terakhir, kita ( Timnas Indonesia U-17) tuan rumah.” Ucap Bima Sakti. “Sama seperti kita, mereka (Timnas Malaysia) juga akan mengatur bagaimana recovery para pemain agar kondisinya lebih pulih.”

Adapun kekuatan Timnas Malaysia pun sudah dipelajari oleh Bima Sakti dan tim pelatih lainnya. Dia menyebut Timnas Malaysia memiliki kekuatan yang merata sehingga diperlukan upaya antisipasi.

Bahkan Bima Sakti mengakui dia juga melihat bagaimana Timnas Malaysia bermain sejak piala AFF sebelumnya. Karena itulah Bima Sakti mengatakan untuk ajang Timnas Indonesia vs Malaysia, skuad Garuda Asia harus lebih siap.