Bola  

Timnas Argentina di Piala Dunia 2022: Berbahaya di Lini Serang, Rapuh di Pertahanan

Perjalanan Timnas Argentina menuju ke babak final Piala Dunia 2022 tentu saja tidak dilewati dengan mudah saja. Tim dengan julukan La Albiceleste ini bahkan sempat dikalahkan oleh salah satu wakil asia yakni Arab Saudi pada ajang matchday perdana Grup C.

Kekalahan itu pun turut memutus catatan 36 pertandingan tidak terkalahkan Timnas Argentina. Namun kekalahan tersebut juga menjadi pukulan berkat untuk La Albiceleste.

Bahkan tak sedikit juga yang skeptis terhadap kiprah Timnas Argentina di ajang Piala Dunia 2022 usai mengalami kekalahan kala itu.

Namun setelah kekalahan tersebut, Argentina tampaknya bangkit. Bahkan mereka selalu meraih kemenangan sampai mencapai final ajang bergengsi Piala Dunia 2022.

Hasil positif masing-masing diraih oleh Argentina atas Timnas Meksiko dengan skor 2-0 dan 2-0 atas Timnas Polandia di babak fase grup.

Kemudian, Lionel Messi cs menang kembali dengan skor 2-1 atas Timnas Australia dalam ajang 16 besar. Lalu Argentina turut membekuk Timnas Belanda melalui adu penalti dan menang dengan skor 4-3 di babak perempat final.

Kemudian saat babak semifinal, Lionel Messi dan kawan-kawan menyingkirkan Timnas Kroasia dengan skor telak 3-0 saat berlaga di Stadion Lusail Doha Qatar pada hari Rabu 14 Desember 2022. Tiga gol tersebut masing-masing dicetak oleh Lionel Messi di menit ke 34 serta brace Julian Alvarez di menit ke 39 dan 69

Kemenangan atas Timnas Kroasia tentu mengantarkan Timnas Argentina melenggang maju ke babak  puncak. Dimana mereka akan menghadapi lawan yang tak kalah tangguh yaitu Timnas Prancis di tanggal 18 Desember 2022 nanti yang berlangsung di Stadion Lusail Iconic Doha, Qatar pada hari Minggu 18 Desember 2022 tepat jam 22.00 WIB.

Kehadiran megabintang sekaligus kapten dalam tim yaitu Lionel Messi menjadi tumpuan serta andalan untuk Timnas Argentina. Bahkan bisa dibilang jika Messi merupakan nyawa permainan bagi Argentina.

Bukan itu saja, ada juga sosok striker muda yakni Julian Alvares yang tampil begitu apik bersama Timnas Argentina di ajang Piala Dunia 2022. Tetapi Tim Tango memiliki pertahanan yang lemah, terbukti mereka telah kebobolan sampai lima kali di sepanjang Piala Dunia 2022.