Bola  

Ramai Desakan Pergantian, Ini 3 Kandidat Ketua Umum PSSI yang Paling Banyak Warganet Minati di Sosial Media

Kini KLB atau Kongres Luar Biasa PSSI tak lama lagi bergulir di Indonesia. Menjelang bergulirnya KLB, sosial media diramaikan dengan sejumlah nama tokoh yang layak maju ke dalam bursa kandidat ketua umum PSSI.

Warganet mengajukan sejumlah tokoh dengan rekam jejak mentereng yang dinilai layak untuk menjabat di posisi ketua umum PSSI yang baru. Mayoritas nama-nama tokoh yang diminati warganet di sosial media tersebut memang mempunyai kemampuan mumpuni untuk mengelola industry sepak bola di tanah air.

Tetapi ada juga satu tokoh yang belum pernah berkecimpung di dunia sepak bola tanah air, namun sudah membuktikan kiprahnya bersama FFI atau Federasi Futsal Indonesia. Berikut ini terdapat empat nama tokoh yang sering dibicarakan warganet untuk maju sebagai calon ketua umum PSSI baru:

1. Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep selaku Direktur PT Persis Solo Saestu juga dinilai layak untuk mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI pada KLB yang datang. Publik menilai Kaesang sebagai sosok pengelola klub sepak bola yang masih muda dan kerap menghasilkan gebrakan-gebrakan baru dengan Persis Solo.

Aspek progresif seperti inilah yang sukses mencuri hati warganet Indonesia. Apalagi sebagai anak ketiga Presiden Jokowi, dia dinilai layak berada di kursi PSSI 1 lantaran juga mempunyai kedekatan dengan pemerintah.

2. Ratu Tisha Destria

Ada juga nama Ratu Tisha Destria yang kerap diajukan warganet untuk maju ke dalam bursa pemilihan calon Ketua Umum PSSI. Sebab rekam jejak Ratu Tisha yang sempat menjabat sebagai Sekjen PSSI sudah kerap menghasilkan program-program yang ciamik.

Bukan itu saja, lulusan program FIFA Masters satu ini juga menjadi salah satu kunci keberhasilan pihak PSSI memenangkan Indonesia di dalam bidding tuan rumah ajang Piala Dunia U-20.

3. Erick Thohir

Nama lainnya yang sudah mempunyai banyak pengalaman dalam mengelola industri olahraga yang warganet ajukan yaitu Erick Thohir. Lelaki yang saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN itu memang sempat menjadi Presiden Inter Milan.

Selain itu, pada saat ini dia memiliki saham salah satu klub Inggris yakni Oxford United. Bukan itu saja, Erick Thohir juga pernah menjabat Ketua Panitia Asian Games 2018 lalu.

Itulah beberapa nama tokoh yang sering warganet ajukan sebagai calon ketua umum PSSI nanti.