Bola  

Timnas Kroasia Rencanakan Hal Ini untuk Kalahkan Argentina di Semifinal Piala Dunia 2022

Demi dapat mengalahkan Timnas Argentina, kabarnya Timnas Kroasia sampai merubah skema permainan mereka. Hal tersebut dibocorkan langsung oleh striker Kroasia yakni Bruno Perkovic yang berkata bahwa timnya akan sedikit berbeda ketika menghadapi tim Lionel Messi cs.

Sebagai informasi, laga antara Timnas Kroasia melawan Timnas Argentina akan diselenggarakan di Stadion Lusail Doha Qatar pada hari ini tepatnya Rabu 12 Desember 2022 pada dini hari nanti. Pertandingan kali ini menjadi rintangan terberat yang mesti dihadapi oleh para pemain tim berjuluk Vatreni tersebut.

Bagaimana tidak, Timnas Kroasia yang dikepalai oleh Zlatko Dalic tersebut harus menghadapi musuh tangguh usai laga melawan Timnas Brasil di babak perempat final turnamen Piala Dunia 2022. Petkovic sendiri mengatakan bahwa semua cara tengah dilakukan oleh sang pelatih demi bisa memenangkan laga melawan Argentina.

“Kami ( pemain Kroasia ) akan masuk lebih mendalam ke analisis saat ini,” ucap Petkovic seperti yang dilansir dari laman resmi tim nasional Kroasia pada hari Senin 12 Desember 2022.

Pemain klub Dinamo Zagreb tersebut mengungkapkan bahwa mereka telah melakukan analisa di setiap laga yang dimainkan oleh Timnas Argentina. Selain itu Petkovic juga menyebut bahwa Kroasia akan sedikit merubah gaya permainan demi meredam La Albiceleste atau julukan untuk Timnas Argentina.

“Kami menonton laga, staf saat ini akan memperlihatkan beberapa hal kepada pemain. Kami akan memainkan pertandingan dengan sedikit ada penyesuaian,” tambahnya.

Tentunya bukan sebuah hal mudah bagi tim nasional Kroasia untuk mengalahkan Argentina yang termasuk tim nasional kuat. Terlebih jika di atas kertas, maka tim La Albiceleste memang jauh lebih diunggulkan daripada tim nasional Kroasia.

Hal tersebut tidak luput dari kedalaman tim yang dimiliki oleh Timnas Argentina. Walaupun begitu faktanya, bukan berarti tim nasional Kroasia tak mampu memberikan kejutan saat pertandingan nanti.

Terbukti Kroasia sudah berhasil menghentikan laju tim kuat lainnya yakni Brasil di ajang Piala Dunia edisi 2022 ini. Hasil kemenangan itu dapat menjadi modal kepercayaan diri untuk skuad Vatreni.

Tentu menarik untuk melihat laga seru antara Timnas Kroasia vs Argentina malam nanti.