Bola  

Lionel Messi Justru Absen Latihan Bersama Timnas Argentina Jelang Final Piala Dunia 2022

Lionel Messi merupakan salah satu mega bintang yang berhasil lolos ke babak final dalam ajang Piala Dunia 2022. Dimana penampilannya selama pertandingan bergengsi tersebut sukses menuai banyak pujian dari penggemar sepakbola.

Bersama Timnas Argentina, Lionel Messi akan menghadapi Timnas Prancis pada ajang final Piala Dunia 2022 di hari Minggu 18 Desember 2022 mendatang. Menjelang pertandingan tersebut, Lionel Messi justru absen dalam sesi latihan bersama timnya.

Diketahui, pertandingan antara Timnas Argentina vs Prancis akan diselenggarakan di Lusail Stadium tepatnya Lusail Qatar. Dua hari menjelang pertandingan krusial tersebut, anggota tim nasional Argentina sudah berlalu, namun tidak terlihat sosok sang mega bintang Lionel Messi.

Tentu saja hal tersebut membuat khawatir para penggemar dan pendukung Timnas Argentina. Mengingat, pemain berjulukan La Pulga itu mengalami cedera usai menang dengan skor 3-0 atas Timnas Kroasia pada hari Rabu tanggal 14 Desember 2022 lalu.

Setelah laga itu, Messi tampak bergerak dengan canggung serta mencengkram hamstringnya usai pertandingan tersebut berakhir.

Berdasarkan laporan Mirror, Lionel Scaloni selaku Pelatih Timnas Argentina memang membagi timnya menjadi dua kelompok di dalam sesi latihannya kemarin. Pemain yang menjadi starter saat melawan Kroasia diberi waktu lebih agar bisa beristirahat atau hanya mengambil sesi latihan di gym.

Sementara itu untuk para pemain cadangan Timnas Argentina tetap mengikuti sesi latihan di atas lapangan. Namun Messi juga tidak terlihat di dalam gym, hal itu mengartikan dia memilih untuk beristirahat dalam waktu lebih lama supaya bisa lebih bugar agar bisa melawan sang tim nasional juara bertahan.

Jadi dapat dipastikan bahwa pemain berumur 35 tahun itu tidak mengalami cedera apapun. Hal ini tentu saja bisa menghilangkan rasa khawatir yang hinggap di benak penggemar sebelumnya.

Selain itu, hal ini juga menjadi kabar gembira untuk Rodrigo De Paul dan kawan-kawan, lantaran mantan jagoan klub Barcelona itu merupakan sosok yang paling penting di tim La Albiceleste atau julukan Timnas Argentina di ajang Piala Dunia 2022. Terbukti Lionel Messi sudah membukukan sampai 5 gol dan 3 assist dari 6 laga di Qatar.