Berita  

Asnawi Mangkualam Bermain Penuh saat Bantu Jeonnam Mengalahkan Pemuncak Klasemen

Asnawi Bahar Bermain Penuh saat Mengalahkan Pemuncak Klasemen (Instagram/Asnawi)

Suporter ID – Pemain tim nasional Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, bermain sepanjang pertandingan saat Jeonnam Dragons mengalahkan Gyeongnam FC, yang saat itu berada di puncak klasemen, dengan skor 2-0 di Stadion Changwon Football pada hari Minggu (16/7) malam WIB.

Pelatih Lee Jang-kwan menempatkan Asnawi sebagai bek kanan dalam pertandingan ini. Meskipun bermain di kandang lawan, Jeonnam tampil lebih baik dan berhasil unggul melalui gol dari Ha Nam hanya dalam empat menit pertandingan dimulai.

Ha Nam menjadi ancaman bagi pertahanan Gyeongnam setelah memberikan assist kepada Valdivia untuk mencetak gol kedua pada menit ke-31, sehingga skor menjadi 2-0 hingga akhir babak pertama.

Gyeongnam berusaha bangkit untuk mengurangi ketertinggalan, namun tidak berhasil mencetak gol hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat Jeonnam berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 28 poin.

Bermain penuh selama 90 menit merupakan momen yang baik bagi Asnawi. Terakhir kali dia bermain sepanjang pertandingan adalah saat mengalahkan Gimcheon Sangu dengan skor 1-0 pada tanggal 4 Juni lalu.

Dalam empat pertandingan sebelumnya, Asnawi hanya dimainkan sebanyak satu kali dan sisanya dari bangku cadangan. Pada pertandingan hari ini, Asnawi mendapatkan kartu kuning pada menit ke-87.

Pertandingan berikutnya akan menjadi momen spesial bagi Asnawi, karena Jeonnam akan menjamu mantan klubnya, Ansan Greeners, di Stadion Gangyang Football pada hari Rabu (19/7). Jika dia dipercaya bermain lagi, ini akan menjadi pertemuan kedua Asnawi dengan Ansan.

SUSUNAN PEMAIN

Gyeongnam: Goh Dong-min; Lee Jun-jae, Lee Kang-hee, Pak Jae-hwan, Park Min-seo, Mo Jae-hyeon, Woo Joo-seong, Song Hong-min, Nascimento Guilherme, Won Ki-jong, Gleyson de Garcia.

Jeonnam: Ahn Joon-soo; Kim Soo-beom, Yoo Jiha, Go Tae-won, Asnawi Mangkualam Bahar, Leo Mikic, Choi Seong-jin, Lee Hook-won, Wanderson, Leonard Pllana, Ha Nam.