Berita  

Meremehkan Garuda, Media Vietnam Ini Prediksi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Tersingkir di Babak Penyisihan Grup

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF lalu
Duel Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF lalu (PSSI)

Suporter ID – Dalam persiapan menghadapi Piala Asia 2023, media Vietnam, Soha.vn., telah mengungkap keyakinan bahwa Timnas Vietnam memiliki keunggulan lebih besar daripada Timnas Indonesia, dan berpotensi membuat Garuda tersingkir dari turnamen prestisius ini.

Analisis ini didasarkan pada rekam jejak pertemuan kedua tim serta pencapaian mereka dalam sejarah Piala Asia.

Timnas Indonesia dan Vietnam bersama-sama tergabung dalam Grup D Piala Asia 2023, bersaing dengan Jepang dan Irak.

Seiring dengan regulasi turnamen, hanya juara dan runner-up grup yang dijamin lolos ke babak 16 besar.

Namun, ada juga peluang bagi empat tim peringkat tiga terbaik untuk melangkah ke fase gugur.

Dengan Jepang dan Irak berada di posisi unggul, Timnas Indonesia dan Vietnam berusaha meraih tiket ke babak selanjutnya melalui jalur peringkat tiga terbaik.

Peluang ini dapat direbut oleh salah satu tim, asalkan mampu memenangkan pertandingan antara mereka sendiri dan meraih hasil imbang dalam pertarungan melawan Irak.

Mengumpulkan empat poin dianggap sebagai kunci kesuksesan untuk melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Soha.vn. menyatakan pandangan bahwa Vietnam memiliki peluang lebih besar daripada Timnas Indonesia untuk mencapai status peringkat tiga terbaik.

Media tersebut juga memberikan penjelasan lebih lanjut mengapa Vietnam dianggap lebih diunggulkan daripada skuad Garuda.

“Pertama, Timnas Vietnam secara konsisten meraih hasil lebih baik dibanding Timnas Indonesia dalam penampilan Piala Asia. Dalam empat partisipasi terakhir Timnas Indonesia di Piala Asia, mereka selalu tersingkir di fase grup. Sebaliknya, Vietnam berhasil mencapai perempatfinal pada 2007 dan 2019,” ungkap Soha.vn.

“Semenjak sepuluh tahun terakhir, Timnas Indonesia juga tampil di bawah standar ketika berhadapan dengan Vietnam.

Dalam sepuluh pertemuan terakhir, Timnas Indonesia hanya meraih satu kemenangan, sementara kalah empat kali dan bermain imbang lima kali melawan Vietnam,” lanjut Soha.vn.

Lebih lanjut, Soha.vn. menyoroti performa buruk Timnas Indonesia baru-baru ini, termasuk kekalahan 1-5 dari Irak dan hasil imbang 1-1 melawan Filipina.

Menantikan respons dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, atas penilaian ini menjadi hal yang menarik.

Shin Tae-yong tentu berambisi membawa Timnas Indonesia mencapai target utamanya, yaitu lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.