Berita  

Elkan Baggott Berpotensi Catatkan Sejarah Menjadi Pesepakbola Indonesia Pertama di Divisi Championship Inggris

Elkan Baggott
Elkan Baggott

Suporter ID – Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, berpeluang mencatatkan sejarah di sepakbola Inggris.

Elkan Baggott berpotensi menjadi pesepakbola Indonesia pertama yang bermain di divisi kedua sepakbola Inggris, yaitu Divisi Championship 2023-2024.

Hal tersebut diutarakan karena Elkan Baggott tampil konsisten selama menjalani pramusim 2023-2024 bersama klubnya, Ipswich Town, yang bermain di Divisi Championship.

Baru-baru ini, ia bermain penuh waktu dan membantu Ipswich Town meraih kemenangan 1-0 atas klub Liga Champions, RB Leipzig, pada Jumat 28 Juli 2023 malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Elkan Baggott melakukan beberapa aksi penting di pertahanan, sehingga lini depan RB Leipzig yang diperkuat oleh Benjamin Sesko, Yusuf Poulsen, Fabio Carvalho, dan Emil Forsberg, tidak mampu menembus pertahanan Ipswich Town.

Pertandingan ini menjadi pertandingan terakhir Ipswich Town sebelum memasuki musim 2023-2024.

Meskipun hanya tinggal beberapa minggu menuju kompetisi resmi, pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, masih bimbang tentang masa depan Elkan Baggott.

Sebelumnya, pada awal bulan ini, Kieran McKenna berencana meminjamkan Elkan Baggott ke klub lain untuk memberikan kesempatan bermain lebih banyak.

Namun, selama pramusim, Elkan Baggott berhasil menarik perhatian Kieran McKenna.

Hal ini menyebabkan rencana Kieran McKenna rag tersebut menjadi , dan kemungkinan Elkan akan tetap bermain untuk Ipswich Town di musim 2023-2024.

Kieran McKenna berkata, “Saya pikir dia (Elkan) menunjukkan peningkatan selama pramusim, jujur saja. Saya berpikir kami akan berbicara dengan Elkan mengenai nasibnya di klub setelah pramusim selesai, karena kami puas dengan penampilannya.”

Jika Elkan Baggott akhirnya tetap bersama Ipswich Town, bek berusia 20 tahun ini akan memperpanjang catatan prestasinya di sepakbola Inggris.

Sebelumnya, ia telah menjadi pesepakbola Indonesia pertama yang bermain di divisi keempat sepakbola Inggris (League Two), divisi ketiga (League One), serta tampil di Piala Liga Inggris dan Piala FA.