Berita  

Tampil Baik Di Piala Liga, Elkan Baggott Masih Belum Diberi Kesempatan Tampil di EFL Championship

Elkan Baggott Masih Belum Dipercaya Tampil di EFL Championship
Elkan Baggott Masih Belum Dipercaya Tampil di EFL Championship

Suporter ID – Bek Naturalisasi Indonesia, Elkan Baggott, belum diberi kesempatan untuk bermain di EFL Championship.

Oleh karena itu, namanya tidak masuk dalam daftar pemain Ipswich Town saat mereka berhasil mengalahkan Stoke City 2-0 di Portman Road pada Sabtu (12/8) malam WIB.

Meskipun tampil bagus dalam Piala Liga Inggris di pertengahan minggu, Baggott belum diizinkan untuk membuat debutnya di Championship.

Manajer Kieran McKenna memilih untuk tetap menggunakan pemain-pemain yang sukses mengalahkan Sunderland 2-1 dalam pertandingan pembuka. Ia yakin bahwa tim yang sama akan mencapai hasil positif.

Ipswich bermain dengan penuh semangat di hadapan pendukungnya. Mereka berhasil unggul pada menit ke-23 melalui sundulan Luke Woolfenden setelah tendangan bebas Sam Morsy.

Walaupun Stoke memberikan tekanan awal pada babak kedua, gol kedua Ipswich justru datang melalui pemain pengganti Kayden Jackson, yang mengonversi umpan silang dari Wes Burns.

Kemenangan ini membuat Ipswich berada di puncak klasemen sementara dengan enam poin. Meskipun poin mereka sama dengan Leicester City, namun unggul selisih gol.

Di sisi lain, Stoke yang sebelumnya meraih kemenangan gemilang 4-1 dalam pertandingan pertama, kini berada di posisi ke-13 dengan tiga poin.

Baggott harus bersabar untuk mendapatkan kesempatan debutnya di Championship. Peluangnya untuk bermain juga masih kecil saat Ipswich bertandang ke markas Queens Park Rangers di Loftus Road pada Sabtu (19/8) malam WIB.

Susunan Pemain

Ipswich: Hladky; Donacien, Woolfenden, Burgess, Davis, Morsy, Luongo, Burns, Chaplin, Broadhead, Hirst.

Stoke: Travers; Hoever, Stevens, Wilmot, Rose, Pearson, Laurent (c), Johnson, Vidigal, Chiquinho, Mmaee.